6.000 Tiket MotoGp Mandalika 2022 Ludes Terjual

- 17 Maret 2022, 19:54 WIB
Presiden Jokowi (kiri) klaim tiket MotoGP Mandalika 2022 terjual habis
Presiden Jokowi (kiri) klaim tiket MotoGP Mandalika 2022 terjual habis /Foto: Instagram/ @marcmarquez93/

REALITA RIAU - Perhelatan MotoGp si sirkuit Mandalika akan tersaji pada akhir pekan ini, edisi Motogp kali ini terasa spesial akan berlangsung di sirkuit Mandalika Indonesia untuk pertama kali dalam sejarah.

Sementara itu, Perhelatan MotoGp di Mandalika memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia dan menjadi seri kedua MotoGp pada tahun 2022 ini.

Seluruh kegiatan MotoGp akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang memiliki panjang 4,3 Km.

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo juga memberikan perhatian khusus pada perhelatan MotoGp kali ini dengan melakukan serangkain acara dengan para raider MotoGp baik di Istana Presiden maupun di Sirkuit Mandalika secara langsung.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mengatakan bahwa 60.000 tiket untuk perhelatan MotoGP yang akan digelar di sirkuit Mandalika sudah habis.

"Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita," ungkap Presiden Joko Widodo saat jumpa pers di depan Istana Merdeka ketika melepas para pembalap MotoGP, Rabu.

Menurut Presiden Jokowi, dengan diselenggarakannya perhelatan ini menandakan bahwa Indonesia sudah sejajar dengan negara-negara lain yang berhasil menggelar perhelatan MotoGP.

Selain itu, Indonesia juga sudah memiliki sirkuit Mandalika yang kualitasnya sudah diakui di dunia internasional.

Terkait keuntungan yang akan diterima negara dari pariwisata perhelatan MotoGP tersebut, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah yang bakal diterima.

"Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event nya selesai dulu ya di hari minggu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Afdhal Ramadhany

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x